Mengapa Pengiklan mendukung Adsense

Google adalah mesin pencari terbesar di web. Ia mengontrol lebih dari 40% pencarian Internet, dan dengan itu ia mengontrol iklan bayar per klik (bayar per klik). PPC melibatkan pengiklan yang membayar tarif untuk setiap klik-tayang (CTR) yang ditetapkan pengiklan. Saat anggaran meningkat, posisinya meningkat, dan saat posisinya meningkat, mereka mendapatkan lebih banyak lalu lintas.

Hal ini telah menyebabkan lebih dari 140.000 perusahaan memilih untuk beriklan dengan mereka, dan mereka beriklan dengan berbagai cara. Cara pertama adalah melalui kemunculan di pencarian Google, yang kedua melalui kemunculan di situs web distributor, dan yang ketiga adalah melalui kemunculan di hasil pencarian distributor. Saat pengiklan muncul di pencarian Google, pertanyaan terkadang diajukan. Mengapa mereka memilih untuk beriklan dengan distributor juga?

Salah satu alasannya adalah skalabilitas. Mereka yang awalnya memilih untuk beriklan di hasil penelusuran dan mendapatkan ROI (laba atas investasi) akan memutuskan pada satu titik bahwa mereka perlu mengidentifikasi peluang periklanan lainnya. Dengan ribuan situs web yang memiliki kapasitas untuk menampilkan iklan mereka, pengiklan dapat memperoleh eksposur lebih lanjut dengan sangat cepat.

Alasan lain mengapa pengiklan memilih untuk beriklan di situs distributor Google adalah karena hal itu membuat mereka lebih dikenal. 60% pengguna internet tidak menggunakan Google, sehingga pengiklan dapat menarik khalayak yang lebih luas dengan memilih saluran distribusi. Banyak pengguna situs web mungkin ingin membeli produk seperti telepon, namun alih-alih menemukan situs web yang menjual produk semacam itu, mereka malah menemukan artikel. Jika artikel berada di website yang berisi Adsense maka mau tidak mau pengiklan bisa menggunakan channel ini untuk melakukan penetrasi audiensnya.

Alasan lain mengapa pengiklan memilih adsense adalah karena mereka mempercayai Google. Perusahaan ini terkenal sebagai perusahaan etis yang menyenangkan untuk bekerja sambil memberikan layanan gratis kepada jutaan orang di seluruh dunia. Pengiklan merasa bahwa uang yang diinvestasikan dengan Google aman. Terlepas dari evolusi penipuan klik dan kerugian yang tak terhindarkan bagi pengiklan, mereka tampaknya memahami bahwa ini adalah masalah yang ingin dihentikan oleh Google dan semoga pada akhirnya akan terjadi. Pengiklan senang bahwa Google mengakui masalah keluar dan memberikan pengembalian dana yang sesuai.

Kepercayaan pada Google juga berasal dari kepercayaan pada harga. Penetapan harga ditentukan oleh kekuatan pasar dan oleh karena itu pengiklan tidak pernah merasa bahwa penerbit atau Google memberikan layanan yang terlalu mahal. Artinya, selama pengiklan dapat beriklan, mereka akan terus melakukannya, jika tidak dengan tarif yang sama.

Keuntungan kuat lainnya bagi pengiklan adalah mereka dapat muncul di tempat penerbit mempromosikan layanan mereka. Contohnya dapat dilihat jika Anda mempertimbangkan penerbit yang mendiskusikan manfaat perangkat lunak TI baru. Jika pengecer perangkat lunak muncul di situs web, maka pasti mereka akan menjadi sumber yang memungkinkan para surfer web membeli produk. Jika peselancar tidak tertarik maka Anda dapat membantah bahwa mereka tidak akan mengklik iklan tersebut.

Layanan yang disediakan Google telah menciptakan peluang bagi bisnis dari semua skala untuk beriklan. Meskipun masalah penipuan klik masih mengganggu layanan itu sampai secara luas dianggap sebagai yang terbaik. Bisnis baru mencoba mempromosikan diri mereka sendiri di web, sementara merek yang sudah mapan sama-sama memilih untuk menarik minat pada layanan mereka dengan menggunakan teknik yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *